Benahi RSUD Pirngadi, Copot Direkturnya dan Tegakkan Hukum

0
220
Benahi RSUD Pirngadi, Copot
Benahi RSUD Pirngadi, copot direkturnya dan tegakkan Hukum.Ketua SMSI Medan Bobby OZ

MedanIntipnews.com:Benahi RSUD Pirngadi, copot Direktur dan tegakkan hukum. Demikian diungkapkan Ketua Serikat Media Siber Indonesia [SMSI], Kota Medan, Bobby OZ Zulkarnain terkait pelayanan rumahsakit yang tidak standar sebagai rumahsakit ikon Kota Medan, Sabtu 12 Juni 2021.

Dalam waktu yang berdekatan RSUD Dr Pirngadi Medan, sebagaimana di-publish luas media massa mengecewakan keluarga pasien dan melukai hati warga [masyarakat] yang membutuhkan pelayanan pengobatan.

Benahi RSUD Pirngadi, Walikota Medan Bobby Nasution, ujar Bobby OZ sudah punya perhatian besar terhadap perbaikan rumahsakit plat merah ini. Juga kelihatannya sudah bersiap tegas bagi siapa saja jajarannya yang melanggar aturan.

“Saya yakin setiap pihak manajemen rumah sakit yang tidak mengindahkan perintah walikota, dan aturan yang berlaku ditindak tegas. Bagi setiap pelanggar dan menimbulkan kerugian sampai keluarga meninggal dunia, akan berhadapan dengan penegak hukum,” tukas Bobby OZ.

Ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat dan stakeholder serta penegak hukum, ujar Bobby OZ, jika RS Pirngadi mau benar-benar diperbaiki dan berubah total dari image buruk sebelumnya.

Informasi dihimpun Intipnews.com, jauh sebelum ini sebelum Walikota Bobby Nasution dilantik, anggota DPRD Medan sudah melakukan inspeksi mendadak [Sidak] ke RSU Pirngadi Medan itu.

Hasilnya di-publish media massa, ditemukan alat kesehatan [Alkes] yang sudah tidak layak digunakan, escalator mati, kaca pecah dan pelayanan terhadap pasien tidak maksimal, melahirkan image buruk RSUD Pirngadi di masyarakat. Dibalut cerita honor tenaga kesehatan belum dan sering lambat dibayar.

“Saya mengimbau agar Nakes, belajarlah untuk jujur. Baik kondisi pasien maupun kelemahan dan ketersediaan alat yang dimiliki,” tutur Bobby O Zulkarnain. Perlu dipahami, lanjutnya, memaparkan secara detail, jujur bukan hanya dalam konteks persoalan kasus yang muncul ini saja.

Diungkapkan Bobby O Zulkarnain, akrab disapa BOZ, persoalan buruknya kualitas RS Pirngadi sudah lama terdengar dan kerap menjadi gunjingan masyarakat terkait pelayanan dan peralatan di RSUD tersebut.

“Namun di masa kepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution ini, kata BOZ keberanian masyarakat timbul untuk mengungkapkan secara terbuka. Karena masyarakat sudah pintar dan paham, semua harus ada solusinya.

  • Itp-17