Bupati Zahir bersama Kapolres Batubara di peresmian Warung Anak Yatim

Batubara-Intipnews.com:Warung anak yatim yang diprakarsai Kepala Desa Aras M Yusuf, berdiri. Bhabinkamtibmas, Bripka M Manalu, Babinsa Serda M Isa, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Bupati Batubara Ir Zahir  M.AP serentak menghadiri peresmian Warung Anak Yatim di Desa Aras Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu 29 Juli 2020.

Di  Warung Anak yatim ini pekerja maupun yang berjualan seluruhnya anak-anak yatim piatu yang masih bersekolah. Ada juga yang sudah putus sekolah setingkat SMU dan menjelang dewasa, yang semuanya warga yang tinggal di Desa tersebut.

Tujuannya untuk menambah biaya hidup dan memberi edukasi agar para anak yatim piatu ini bisa berdikari dalam berusaha. Warung Anak Yatim berharap seluruh para pengusaha yang ada di Batubara bisa membantu melalui CSR yang ada.

Bupati Batubara Zahir mengatakan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Batubara mendukung penuh kegiatan para anak anak yatim melalui UKM yang ada. “Kita akan bawa anak anak yatim ini menuju kesuksesan yang berawal dari warung biasa,” ujar Bupati.

Disebutkan Zahir, dan nantinya menjadi Restoran Anak Yatim yang modalnya akan dipinjamkan melalui UMKM. “Saya sangat mengharapkan agar ini bisa berjalan di seluruh desa yang ada di Batubara,” tukasnya.”

Sementara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, juga sangat mendukung pendirian Warung Anak Yatim ini. “Saya akan mendukung penuh. Jika memungkinkan, di sepanjang lintas Sumatera, di Batubara bisa berdiri warung-warung anak yatim.

* Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini