Berhembus Isu Reshufle, Ini Daftarnya, Ngabalin: Dalam Waktu Dekat

0
40
Presiden Joko Widodo & Mochtar Ngabalin. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Berhembus kencang isu reshuffle kabinet Indonesia Maju jilid ke-2, setelah Dewan Perwakilan Rakyat [DPR] menyetujui penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud dan pembentukan Kementerian Investasi, dalam rapat paripurna DPR.

Sebagaimana di-publish media massa, tenaga ahli Kantor Staf Presiden [KSP] Ali Mochtar Ngabalin seperti memastikan reshuffle kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dalam pekan ini. “Dan tinggal kita tunggu waktunya dalam pekan ini,” kata Ali Mochtar Ngabalin, sebagaimana ditayangan Kompas TV, Selasa 13 April 2021.

Menurut Ngabalin, “Biasanya, saya tahu dan beberapa kali saya ikuti Bapak Presiden tidak akan lambat mengambil keputusan. Dan beliau tidak memiliki ketergantungan dengan siapapun untuk mengambil satu keputusan yang tepat.”

Selain itu disusul pula berhembus kencang, nama-nama menteri yang layak direshuffle oleh berbagai lembaga survei melakukan riset. Antaralain Direktur Eksekutif lembaga survei Indonesia Political Opinion [IPO], Kurnia Syah mengungkapkan daftar nama ini dalam diskusi bertajuk ‘Evaluasi Kabinet dan Peta Politik 2024’.