Gunungsitoli-Intipnews com:Untuk memberikan rasa aman dan mengecek personel yang berjaga, Kapolres Nias, Sumatera Utara AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH mengunjungi sejumlah gereja yang sedang melaksanakan kebaktian Natal di Gunungsitoli, Rabu 25 Desember 2019 [foto].

“Kunjungan Kapolres Nias didampingi Wakil Kapolres Nias Kompol Yafao Harefa dan perwira Polres Nias disambut baik para jemaat,” ucap Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Rabu 25 Desember 2019.

Dia memberitahu, di dalam gereja sebelum memberikan pesan pesan kamtibmas, Kapolres Nias di hadapan jemaat menyampaikan salam dalam bahasa arab yang dijawab juga oleh jemaat dalam bahasa arab.

Pada kunjungannya ke setiap gereja, Kapolres Nias mengucapkan kata-kata Selamat Hari Natal Tahun 2019 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020, serta meminta jemaat mengikuti ibadah Natal dengan aman dan baik.

Tetap Waspada dan Jangan Lengah

Jemaat juga diimbau untuk tidak terprovokasi isu -su terorisme dan isu isu lainnya yang membuat jemaat resah, dan Kapolres Nias menjamin dan memberikan rasa aman setiap kegiatan Ibadah Natal.

Kepada personel yang berjaga jaga, Kapolres Nias mengimbau untuk tetap melakukan pengamanan dan memantau situasi, wajib bersikap humanis dan tegas.

Selalu memberikan imbauan kepada masyarakat bahwa kegiatan Ibadah aman, sehingga jemaat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah, serta tetap waspada dan jangan lengah.

Personel sat lantas melakukan pengamanan jalur sekitar gereja dan membantu mengarahkan parkir dan personel yang melaksanakan pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat sebelum seluruh kegiatan ibadah selesai dan tetap menjaga kesehatan.

*  Laporan Irwanto Hulu

* Bagikan Berita Ini

#Intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini