Binjai-Intipnews.com:Penanam padi berjamaah di dua areal pertanian Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara dilakukan calon Walikota Binjai H Juliadi,SPd.MM dan Calon Wakil Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah,MAP [Berjamaah], disertai ketua pemenangan H Zainuddin Purba,SH, Senin 12 Oktober 2020 [foto].

Penanaman padi perdana di Jalan Kampak, kemudian di jalan Pacul Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara dipelopori kelompok petani pendukung Juliadi dan Amir Hamzah [Kopiah] kota Binjai.

Ketua kelompok tani Setia Karya, Kelurahan Cengkeh Turi, Sutarjo mengemukakan, kehadiran Juliadi dan Amir Hamzah melakukan penanaman perdana membuktikan perhatian calon pimpinan kota Binjai kepada pertanian.

”Apalagi Juliadi merupakan anak petani,yang pernah merasakan sebagai kehidupan petani,” ujarnya. H Juliadi dan Amir Hamzah menegaskan, Binjai walau bukan kota pertanian, tetapi kehidupan rakyat di sektor pertanian masih tinggi dan harus mendapat perhatian.

”Jika Allah mengizinkan memberikan amanah kepada kami menjadi pimpinan di kota Binjai, potensi pertanian akan lebih diarahkan lebih baik, terutama masalah pengairan, sehingga hasil panen meningkat dan jika memungkinkan Binjai bisa menghasilkan beras sendiri,” ujar Juliadi.

Sutarjo selaku kordinator 9 kelompok tani di Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara yang setiap kelompok ada 45 anggota petani, sudah sepakat memberi dukungan kepada pasangan Juliadi dan Amir Hamzah.

“Apalagi umumnya petani di Cengkeh Turi, 90 persen dari suku Jawa, dan kami berjuang 80 persen warga di Kelurahan Cengkeh Turi memilih paslon nomor 3 yaitu Juliadi dan Amir Hamzah,” tuturnya.

Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini