Ilustrasi

Simalungun-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengembalikan berkas seluruh [empat] pasangan calon [paslon] menjadi bupati dan wakil bupati Simalungun, karena dinyatakan belum lengkap.

Keempat paslon tersebut untuk melengkapi persyaratan sesuai ketentuan [harus lenghap] hingga Rabu [16/9]. Pengembalian berkas keempat paslon yang telah mendaftar tersebut, dilakukan saat rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi.

Rapat pleno terbuka Senin 14 September 2020 petang, disampaikan kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan balon bupati dan wakil bupati Simalungun di Pilkada 2020 di Pamatang Raya.

Hasil pengecekan, berkas empat paslon belum seusai dengan ketentuan. “Kekurangan berkas paslon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar ke KPU Simalungun bervariasi, seperti belum ada bukti pajak, keterangan physical dan ada juga ijazah pendukung [ijazah sarjana] yang belum dilegalisasi,” ungkap Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik.

Dia meminta, keempat paslon untuk melengkapi persyaratan sesuai ketentuan hingga Rabu [16/9]. Diketahui, ke empat paslon yang sudah mendaftar ke KPU Simalungun, pasangan Maruli Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih [jalur perseorangan], Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi, Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus dan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar. *Ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini