Ilustrasi Istimewa

Seandainya ia menunggu satu hari lagi untuk menemui dokter, dia bisa kehilangan seluruh lengannya atau bahkan mati, ketika bakteri berbhaya itu mencapai  ketiaknya…

Intipnews.com:SEORAN pria di Singapura mengalami jari telunjuknya hilang, setelah harus diamputasi setelah membersihkan udang yang biasa dilakukannya. Pria yang tidak disebutkan namanya tersebet, sebagaimna dilansir The Straits Times, tidak merasa ada yang berbeda saat membersihkan udang yang dibelinya kala itu.

Ia pun bercerita sering tertusuk udang, dan saat itu pun menganggap hal yang biasa terjadi. Namun, kenyataan berbicara lain. Setelah tertusuk, jari telunjuk pria itu mulai menjadi hitam pada hari berikutnya dan ia pun mengalami demam ringan.

Setelah ke klinik di Toa Payoh, Singapura, ia diminta pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan serius. Sesudah dirawat selama tujuh hari, termasuk dua hari di unit perawatan intensif, pria itu harus menjalani operasi untuk mengamputasi [memotong] jari telunjuknya.

Seandainya ia menunggu satu hari lagi untuk menemui dokter, dia bisa kehilangan seluruh lengannya atau bahkan mati ketika bakteri itu mencapai ketiaknya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini