Besan Jokowi Doli Sinomba Daftar Balon Bupati Tapsel

0
152
Besan okowi atau pamannya Boby fif Nasution, oli Sinomba Siregar Balon Bupati Tapsel. Foto Istimewa

Tapsel-Intipnews.com:Paman Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar, yang juga besan Presiden Joko Widodo [Jokowi], ikut serta dalam kontestasi politik Pilkada 2020 di Tapanuli Selatan [Tapsel].

Besan Jokowi, Doli Sinomba Siregar secara resmi mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa [PKB] Tapsel, Senin  20 Januari 2020 di Sekretariat Jalan Dr Payungan Dalimunthe No.99.

Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangi Doli Sinomba dibawa Ketua Tim Zainul Siregar bersama Basa Sahala Harahap, diterima Ketua DPC PKB Tapsel H Mahmuddin Nasution,dan sekretaris DPC PKB, Mhd Ali Siregar serta  Ali Sahbana Nasution.

Doli Sinomba Siregar selaku putra daerah Tapsel sangat tepat berkolaborasi dengan partai yang dilahirkan Nahdlatul Ulama itu. “Bumi dalihan natolu Tapsel masih kental dengan adat, budaya dan Agama,” ujar tokoh Adat Angkola Basa Sahala Harahap.

Perpaduan adat dan agama ini, lanjut Basa Sahala, akan menjadi kekuatan sangat dahsyat dalam menyatukan yang terserak dan mengumpulkan yang terpisah. Konsefsi itu ada pada PKB dan ada pada rancangan visi dan misi kami.

Terpisah, ketua DPC PKB Tapsel, H Mahmuddin Nasution, didampingi Sekretaris mengatakan akan menyampaikan berkas Doli Sinomba Siregar kepada Desk Pilkada DPP PKB.

“Dalam waktu dekat, DPC PKB Tapsel akan melaksanakan rapat pimpinan yang dihadiri seluruh pengurus anak cabang. Kemudian setelah ditetapkan beberapa nama Balon, kami akan menyampaikannya ke Desk Pilkada DPP PKB,” ungkap Mahmuddin yang dikenal dengan Sutan Kinaya Sakti Nasution itu.

Menurutnya, Doli Sinomba Siregar sangat layak memimpin Tapsel. Selain putra daerah yang sudah paham budaya Tapsel, pria kelahiran 1958 itu sudah kenyang dan sarat pengalaman di dunia politik dan dunia usaha.

“Mantan Anggota DPRD Sumut dan Pengurus DPP Golkar, Doli Sinomba adalah pengusaha yang sudah mapan. Kami percaya, integritas dan kapasitasnya untuk membangun Tapsel sudah teruji dan dalam gengKKgaman tangan dinginnya, Tapsel akan semakin maju,” tutur Mahmuddin.

  • Laporan Tantawi Panggabean.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini