BI Corner SMAN 1 Binjai Diresmikan Kepala BI Sumut

77

“Ini merupakan suatu kehormatan, mendapat akses media pembelajaran bagi peserta didik kami dan guru-guru.  Menambah literasi dan literatur tentang keekonomian di SMAN 1 Binjai,..”

Binjai-Intipnews.com:Sebagai upaya meningkatkan minat baca dan pemahaman atau literasi ekonomi khususnya tentang Bank Indonesia [BI], Kepala Perwakilan [KPw] Bank BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat meresmikan BI Corner SMAN 1 Binjai, di SMAN 1, jalan WR.Soepratman Kota Binjai, baru-baru ini.

Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, peresmian BI Corner ini merupakan komitmen BI dalam meningkatkan literasi kepada masyarakat khusunya kepada para siswa  SMA/SMK dan para guru.

“BI Corner SMAN 1 Binjai merupakan ke-17 di Sumatera Utara [Sumut] yang kita bantu dan diresmikan. Target kitan akan menghadirkan 1.000 BI Corner di Indonesia yang saat ini sudah ada 800 BI Corner,” kata Wiwiek.

Dia berharap, dengan adanya BI Corner yang semakin merata dan semakin banyak, masyarakat akan mengetahui apa itu Bank Indonesia [BI]. Hal ini diungkapkan di hadapan Kepala Sekolah SMAN1 Binjai dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Stabat & Binjai, Ichsanul Arifin Siregar serta  para siswa dan guru SMAN1 Binjai .

Program BI Corner, jelas Wiwiek, merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial BI [PPBI] sejak tahun 2017 BI melakukan transformasi fungsinya dalam masyarakat selain meningkatkan sektor ekonomi dan sumber daya manusia [SDM].