Medan-Intipnews.com:Meski di tengah pandemi, Bank Indonesia [BI] Perwakilan Sumatera Utara terus mendorong kebangkitan UMKM di Sumut. Kali ini BI membuka pameran Karya Kreatif Sumatera Utara [KKSU], sebuah event pameran pertama yang diselenggarakan secara semi virtual di tahun 2020 [foto].

Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi dalam sambutannya secara virtual mengatakan kegiatan menjadi pembangkit minat dan harus disosialisasikan dan edukasikan pada rakyat yang ada di 33 kabupaten/ kota. “UMKM ini harus jalan, karena kita harus makan. Apalagi saat ini keberadaan uang sangat kecil di tengah masyarakat lantaran ada pandemi ini,” katanya, Jumat 28 Agustus 2020.

Kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia [BI], Rosmaya Hadi secara virtual dari Jakarta. Ia mengatakan UMKM berkontribusi terhadap kurang lebih 60 persen di perekonomian masyarakat.

“Maka kami yakin UMKM menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, maka UMKM saat ini harus melakukan penyesuaian di masa pandemi, harus cepat menangkap peluang di digital.

Selain itu UMKM harus dapat mengakselerasi usahanya dengan berbagai usaha dan inovasi sesuai bidang usaha. Diharapkan dengan KKSU ini akan menjadi media diseminasi BI dalam mengembangkan dan membina UMKM.

“Kegiatan ini juga berperan sebagai media untuk memperkenalkan produk unggulan Sumut dan mendorong penggerak utama pemulihan ekonomi nasional,” ungkapnya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini