BI Sumut Optimis Capai Target 260 Ribu Merchant QRIS Akhir 2021

0
18
Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Soekowardojo bersama Deputi Kepala Perwakilan Ibrahim dan Andiwiana Septonarwanto dalam Bincang Bareng Media secara offline dan online di Medan

Medan-Intipnews.com:Hingga akhir Desemner 2021, ditargetkan 260 ribu merchant QRIS terpenuhi di Sumatea Utara [Sumut]. Target tersebut menjadi salah satu ‘PR’ bagi Kantor Perwakilan Bank Indonesia [BI] Provinsi Sumatera Utara.

“Bank Indonesia Sumut optimis bisa mencapai target 260 ribu merchant QRIS di daerah ini sebagai bagian dari percepatan pengembangan ekosistem digital,” ujar Kepala Perwakilan BI Sumut, Soekowardojo didampingi Deputi Kepala Perwakilan Ibrahim dan Andiwiana Septonarwanto saat bincang bareng media secara offline dan online di Medan Selasa 23 Februari 2021.

Soekowardojo menjelaskan, QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari BI agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

Implementasi QRIS merupakan salah satu inovasi BI dalam mendukung terciptanya ekosistem digital di daerah. Pada tahun 2021, perluasan implementasi QRIS akan terus dilakukan, termasuk di Sumatera Utara.

“Pendekatan dengan berbagai targetperluasan potensial akan menjadi fokus utama yang dilakukan oleh KPwBI Provinsi Sumatera Utara untuk mendorong perluasan QRIS,” jelas Soekowardojo.