Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat

Deliserdang-Intipnews.com:Di tengah inflasi yang menekan pada jalur kuantitas melalui penyediaan likuditas, perlu mempertimbangkan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

“Termasuk dukungan BI kepada Pemerintah dalam mempercepat realisasi APBN tahun 2020. Guna mendorong pemulihan ekonomi dari dampak pendemi Covid-19,” jelas Wiwiek Sisto.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia [BI] Wilayah Sumatera Utara [Sumut] Wiwiek Sisto Widayat, mengungkap hal itu dalam paparannya di hadapan puluhan wartawan peserta Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis dilaksanakan BI, di The Hill Hotel, Sibolangit, Rabu 4 November 2020.

Dilanjutkannya, seluruh instrumen kebijkan BI diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, yang berkordinasi dengan Pemerintah dan Stabilitas Sistem Keuangan [KSSK]. Dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

“BI sudah melakukan penurunan suku bunga 7-Day Reverse Repo Rate [BI7DRR] sebanyak 4 kali dalam tahun 2020 sebesar 100 bps menjadi 4,00 persen,” ujarnya. Di samping keputusan tersebut, BI juga sudah menempuh beberapa langkah-langkah.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini