Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir Zahir M.AP memberikan bimbingan orientasi pra kuliah 47 orang penerima bantuan keluarga harapan terdaftar dalam program kartu Indonesia pintar [KIP] di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu 7 Oktober 2020, di aula SMP negeri Limapuluh [foto].

Bupati H Zahir mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara [UMSU] yang memberikan kesempatan 47 calon mahasiswa [Cama] berasal dari keluarga penerima manfaat program keluarga harapan [KPM PKH].

“Kabupaten Batubara paling banyak anak-anak mendapatkan kartu Indonesia pintar calon mahasiswa di Sumatera Utara,” kata H Zahir. Penanganan kemiskinan menjadi skala prioritas. Terhitung Januari 2020 angka kemiskinan sejumlah 60769 kk [sumber data STKS]. Terdampak Covid 19 bertambah sekitar 20 ribuan.

Menurut Bupati, untuk mengurangi kemiskinan di Kabupaten Batu Bara ini tidak bisa bekerja sendiri, maka harus saling dukung antar masyarakat agar program PKH bisa berjalan lancar dan baik.

“Untuk itu saya tegaskan kepada calon mahasiswa, jadilah yang terbaik dan buktikan kalau kalian anak-anak yang terpercaya bagi nusa dan bangsa. Untuk calon mahasiswa UMSU ini masih terlalu sedikit, sekitar 4,1% jika dibandingkan dengan kelulusn SMA dari masyarakat kurang mampu di Batubara,”ujarnya

Sementara, pebantu rektor [PR] 3 UMSU DR Rudianto M.Si menyebutkan, Bupati Batubara Ir Zahir, adalah alumni UMSU. Selanjutnya insya Allah 12 Oktober 2020 dimulai pembelajaran tahun 2020/2021 di kampus, termasuk adik-adik mahasiswa asal Batubara.

Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini