Gunungsitoli-Intipnews.com:Sejumlah 30,08 gram narkotika jenis sabu hasil tangkapan dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional [BN] Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara [foto].

Pemusnahan disaksikan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Polisi Resor Nias, Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli. Dilaksanakan di halaman kantor BNNK Gunungsitoli, Kamis 12 Desember 2019.

Plt Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega pada pelaksanaan pemusnahan barang bukti memberitahu pemusnahan barang bukti dilakukan berdasarkan undang undang dan petunjuk Kejaksaan Negeri Gunungsitoli.

“Yang kita musnahkan hari ini adalah barang bukti hasil tangkapan dari bandar narkotika jenis sabu Joni Naibaho warga Pulo Brayan, Medan bulan November yang lalu,” ungkapnya.

Jumlah sabu hasil tangkapan dari bandar narkoba Joni Naibaho berat sebelumnya adalah 32,32 gram, namun setelah dilakukan tes laboratorium untuk dan disisihkan seberat 1,5 gram untuk keperluan barang bukti proses pengadilan, jumlah narkotika yang dimusnahkan tinggal seberat 30,08 gram.

“Yang kita musnahkan dari hasil tangkapan Joni Naibaho tinggal 30,08 gram setelah disisihkan sampel saat uji laboratorium dan untuk barang bukti di pengadilan kelak,” terangnya.

Tidak lupa dia memberitahu jika untuk tahun 2019 ada dua kasus narkotika yang ditangani BNNK Gunungsitoli, dan dalam pelaksanaan tugas Bnnk tidak mengalami kendala kecuali kekurangan personel lapangan.

  • Laporan Irwanto Hulu
  • Bagikan berita ini

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini