BNPP RI Lihat Prioritas Pembangunan Perbatasan Sergai

0
110

Sergai-Intipnews.com:Kehadiran BNPP ke Tanjung Beringin, melihat apa yang menjadi prioritas pembanguan kawasan perbatasan. Demikian ungkap Asisten Deputi Infrastruktur Fisik BNPP RI, Faebuadodo Hia, bersama Bupati Sergai meninjau Bagan Kuala untuk melihat potensi Pulau Berhala, Kamis 30 Januari 2020 [foto].

“Ini agenda awal untuk menghimpun data penyusunan usul rencana induk pembangunan kawasan perbatasan,” kata Faebuadodo Hia, saat bersama Bupati dan rombongan  menyaksikan potensi yang ada di kawasan perbatasan.

Menurut Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara H Soekirman, potensi Pulau Berhala bisa lebih dimaksimalkan dengan adanya Perarutan Daerah [Perda] Sergai No. 12 tahun 2006 Tentang Pengelolaan Pulau Berhala sebagai Kawasan Eco Marine Tourism atau Wisata Bahari.

“Selain memiliki prospek pariwisata, Pulau Berhala juga punya potensi perikanan, pariwisata konservasi dan keanekaragaman hayati yang tinggi,” kata Soekirman.

Bersama kehadiran Asisten Deputi Infrastruktur BNPP RI di tempat ini, sama-sama melihat bagaimana kondisi Pelabuhan Tanjung Beringin. Agar dapat dilakukan evaluasi dan peningkatan ke arah yang lebih baik.

Senada Wakil Bupati [Wabup] H Darma Wijaya menyampaikan evaluasi dan peningkatan, lebih memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam untuk tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Mengoptimalkan potensi perikanan, parawisata dan sumber daya alam lainnya yang terdapat di Pulau Berhala sehingga dapat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemerintah daerah,” tukas Darma.

Peninjauan juga diikuti Dandim 0204/DS Letnan Kolonel [Kav] Syamsul Arfin, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, para Asisten, jajaran kepala OPD, Camat Tanjung Beringin Safruddin, serta Kades Bagan Kuala Safri.

  • Laporan M Yamin Nasution

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini