Bobby: Jangan Ada Pungutan dan Potongan Penghasilan Guru Honor

0
5

MedanIntipnews.com:Ke depanya jangan ada pungut memungut di dunia pendidikan. Jangan sampai tenaga pengajar khususnya guru honorer dipotong penghasilannya. Demikian ungkap Walikota Medan, Bobby Nasution, diwakili Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman.

Hal itu disampaikan ketika melakukan temu ramah dengan para Kepala Sekolah UPT SMP dan Kepala Sekolah UPT SD se-kota Medan di Kantor Walikota Medan, Senin 22 Maret 2021. Walikota Medan tidak ingin guru mendapatkan kesulitan, sehingga tidak dapat mengajar para murid dengan tenang dan baik.

Pedomani Juknis Kemendikbud, jangan sampai mempersulit guru-guru. Dia tidak ingin lagi mendengar adanya pemotongan terhadap penghasilan guru honorer karena mereka memiliki tanggung jawab untuk mendidik generasi penerus bangsa.

Ramah tamah ini diisi dengan sesi tanya jawab, antara Kepala Sekolah dan Wakil Walikota Medan untuk mencari solusi dari setiap permasahalan yang ada demi kamajuan pendidikan di Kota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan dalam laporanya menjelaskan jumlah kepala sekolah yang hadir mengikuti ramah tamah ini 326 orang, yang dibagi menjadi 5 sesi guna menghindari penyebaran Covid19. Kepala Sekolah [Kasek] yang hadir UPT SMP dan UPT SD se-Kota Medan ditambah 2 UPT TK. * Itp-04