Bobby: Medan Belum Siap Aplikasikan Teknologi

18
Bobby: Medan Belum Siap
Bobby sebut Medan belum Siap aplikasikan teknologi

MedanIntipnews.com:Bobby menyebut Medan belum siap mengaplikasikan teknologi. Kondisi ini, lanjutnya, mengindikasikan Kota Medan belum siap struktur maupun kerangka dalam pengaplikasian teknologi. Demikian disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution dalam pemaparannya, saat menjadi salah seorang pemateri dalam acara Rapat Kerja Daerah [Rakerda] Relawan Perjuangan Demokrasi [Repdem] Sumatera Utara, di Hotel Antares Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu [26/6/21],

Dikatakannya, dengan digitalisasi tentunya apa yang menjadi masalah dari dampak pandemi Covid 19 bisa diatasi. Sebagai hikmah Pandemi Covid 19, dia menyebut daptasi digitalisasi, yakni semua orang dihadapkan pada kondisi harus beradaptasi dengan digitalisasi.

Bobby menyebutkan Medan belum siap aplikasikan teknologi digital. untuk itu Walikota Medan mengajak semua pihak untuk melihat kondisi saat ini, yakni pandemi Covid 19 tidak hanya berdampak terhadap sektor kesehatan, tapi juga ekonomi. Pandemi juga menyebabkan terjadinya pembatasan kegiatan guna mencegah terjadinya penularan, sehingga banyak yang mengganjal dalam hati.

Bertemu Menteri Ceko

Bobby Nasution mengatakan, digitalisasi merupakan salah satu solusi mengatasi kondisi yang terjadi saat ini, pada Rakerda Repdem Sumatera [Sumut] dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua Bidang Buruh DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu, Ketua Repdem Sumut Martua serta peserta Rakerda.

Rakerda Repdem Sumut ini mengusung tema ‘Soliditas Marhaenis’ diikuti pengurus 19 DPC Repdem se-Sumut. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan [Prokes] yang ketat.Di momen itu. Bobby juga menyampaikan bahayanya radikalisasi. Menurutnya, masalah radikalisasi ini harus segera diselesaikan dan penyebarannya paling kencang melalui media sosial [medsos].

Oleh karenanya Bobby Nasution mengajak semua untuk menginformasikan fungsi medsos tidak hanya untuk membicarakan yang tidak perlu, tapi dapat digunakan lebih efektif untuk kegiatan ekonomi. Apabila fungsi medsos dapat dilakukan seperti itu, maka Bobby Nasution optimis ajaran radikal dapat lebih tertekan lagi ke depannya.

Itp-0