Bobby Nasution Ajak Semua Akhiri Perang Lawan Covid-19

8
Bobby Nasution Ajak Semua

| Jadikan 17 Agustus Momentum Tingkatkan Kolaborasi

MedanIntipnews: Walikota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh warga Kota Medan agar menjadikan momentum 17 Agustus untuk meningkatkan kolaborasi, guna mengakhiri perang melawan pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai dengan detik ini. Oleh karenanya semua harus kompak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Demikian dikatakan Walikota Medan Bobby Nasution yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung penuh khidmat di Stadion Teladan Medan, Selasa 17 Agustus 2021.

“Pemko Medan saat ini sangat membutuhkan kolaborasi dari seluruh lapisan  masyarakat guna mengakhiri perang melawan Covid-19, ” kata Bobby Nasution.

Dalam upacara yang mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Bobby Nasution selanjutnya menegaskan, ketersediaan obat-obatan dan tabung oksigen terjamin. Dikatakannya, Pemko Medan selama ini terus berkoordinasi dengan  sejumlah  rumahsakit dengan menanyakan terus ketersediaan untuk memastikan ketersediaan obat-obatan dan tabung oksigen terjamin. Hingga kini belum pernah mendengar adanya laporan yang begitu masif tentang kelangkaan obat. 

Pada kesempatan itu Bobby Nasution juga mengungkapkan, Pemko Medan terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Dikatakannya, itu tidak terlepas dari peningkatan investasi. Salah satu upaya awal yang dilakukan jelasnya, PAD  harus bisa terconnect dengan baik. Setelah itu bagaimana mengupayakan investasi di Kota Medan  harus bisa tumbuh berkesinambungan.

“Kita tahu, salah satu indikator investasi di Kota Medan seperti Incremental  Capital Output Ratio (ICOR) kita masih tinggi di Kota Medan. Salah satu cara  menurunkannya  yakni bagaimana pelayanan kepada masyarakat, terkhususnya investasi izin-izin bisa dipermudah. Di samping itu membuat kepastian apa sih yang perlu dibayar dan berapa lama waktunya, ” jelasnya.