Bobby Nasution ke Simpassri, Bisa Dijadikan Destinasi Wisata

0
200
Balon Walikota Medan, Boby Nasution [baju putih] saat berbincang dengan Pimpinan Sipassri Fuad Erdansyah sol destinasi wisata

Di ujung perpisahan, kembali Boby mengingatkan jika dirinya sangat tertarik dan terkesan mengunjungi Simpassri. Dan Fuad membisikkan, kelak sebaiknya ada kerjasama  menyangkut senirupa…

Medan-Intipnews.com:Menantu Presiden Joko Widodo [Jokowi], yang merupakan Bakal Calon [Balon] Walikota Medan Bobby Nasution, menggunjungi Sanggar Simpaian Seniman Senirupa Indonesia [Simpassri] di Jalan Letjen Suprapto No 1A Medan, Jumat 13 Maret 2020, pukul 10.00 WIB.

Boby diterima Pimpinan Sanggar Simpassri Fuad Erdansyah didampingi Pelukis senior Simpassri Bambang Sukarno dan budayawan As Atmadi, berlangsung dalam suasana akrab dan serius membicarakan tentang budaya Kota Medan yang multi etnis.

Saat melihat lukisan yang dipamerkan di Simpassri, Bobby menanyakan pelukisnya dan proses kreatif karya lukis tersebut, yang dijawab oleh Fuad Edansyah dengan lugas. Bobby juga menyinggung tentang Sanggar Simpassri yang kemudian dijelaskan Fuad yang juga seniman senirupa dan dosen senirupa Unimed.

“Simpassri didirikan oleh para seniman senirupa senior yang memiliki idealis dan satu tujuan melestarikan budaya, di tahun 1967. Dari Usianya yang lebih dari 50 tahun sudah pantas disebut situs sejarah, “ungkap Fuad. Lalu disambut oleh Boby, “Kalau begitu sesungguhnya sudah bisa dijadikan destinasi wisata Medan.”

Ucapan Bobby itu diaminkan Fuad Erdansyah, Bambang Sukarno dan As Atmadi. “Ke arah itu sedang diupayakan. Dimulai dari dialog seni dan workshop di bulan Februari. Ada pemikiran teman-teman yang bernaung di Simpassri mulai mengapresiasi budaya lokal untuk diekspresikan ke global,” kata Fuad.

Pulukis Bambang Sukarno menyerahkan cenderamata lukisan Boby Nasution, disaksikan As Atmadi {kiri] dan Fuad Erdansyah [kanan]
Pada kesepatan itu Bambang Soekarno menyerahkan lukisan Bobby Nasution, sambil menegaskan, “Kami seniman senirupa mendukung Boby Nasution maju menjadi Walikota Medan, supaya Medan baik ke depannya, terutama bagi perkembangan senirupa dan budaya daerah ini.”

Tidak sampai lama, karena Bobby diingatkan timnya untuk jadwal ke tempat lain lagi, yang sudah ditunggu masyarakat. Selanjutnya akan melaksanakan shalat Jumat bersama warga Medan.

Di ujung perpisahan, kembali Boby mengingatkan jika dirinya sangat tertarik dan terkesan mengunjungi Simpassri. Dan Fuad membisikkan, kelak sebaiknya akan ada kerjasama yang dapat dilakukan menyangkut senirupa.

* Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini