Bobby Nasution: Pemko Medan Akan Siapkan Lahan Strategis untuk PKL

9
Bobby Nasution Akan Siapkan

MedanIntipnews: Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyiapkan lahan strategis untuk mengatasi permasalahan penataan dan pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL). Pemko Medan menyiapkan lahan perdagangan yang representatif, strategis dengan kapasitas yang memadai. Selain itu Pemko Medan juga akan melakukan sosialisasi serta pembinaan kepada PKL melalui Tim Satuan Tugas Khusus yang terdiri dari beberapa OPD terkait, serta menyiapkan Produk Hukum sebagai dasar dalam penertiban PKL.

Demikian disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution, ketika menanggapi pemandangan umum Fraksi PDIP dalam paripurna DPRD Medan, dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Medan soal Ranperda Tentang Penetapan Zonasi Aktivitas PKL, di Gedung DPRD Medan, Senin 23 Agustus 2021.

Paripurna DPRD Medan dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE ini dihadiri Wakil Ketua DPRD  Ihwan Ritonga, Bahrumsyah, Rajuddin Sagala dan Wakil Walikota Aulia Rahman serta sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan.


Dikatakan Walikota, terkait kewajiban PKL dalam membayar biaya jasa pelayanan, bahwa kewajiban atas jasa pelayanan yang diterimanya seperti kewajiban atas jasa kebersihan dan jasa keamanan, dimana kewajiban atas pelayanan ini akan diatur lebih lanjut dengan Peraturan Walikota.