Bobby Nasution: Warga yang Sudah Divaksin 28,73%

7
Bobby Nasution Warga yang Sudah Divaksin

* Hasil Sinkronisasi Data Vaksin dari Pemko Medan, TNI & Polri

MedanIntipnews: Jumlah vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Kota Medan, baik itu Sinovac dan Moderna sebanyak 742.950 dosis. Sementara itu jumlah vaksin yang telah didistribusikan ke fasilitas kesehatan sebanyak 742.544 dosis.

Hingga kini jumlah masyarakat yang sudah divaksin, baik dosis pertama dan kedua berdasarkan data yang dimiliki Pemko Medan sebanyak 17.94%. Angka itu masih di luar dari vaksinasi yang dilakukan TNI dan Polri. 

Demikian disampaikan Bobby Nasution saat memimpin Rapat Sinkronisasi Data Vaksinasi Covid-19 yang Dimiliki Pemko Medan, TNI dan Polri di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jalan Rotan Medan, Jumat 27 Agustus 2021.

| BACA JUGA: Bobby Nasution Dukung BUMN Perpanjang Vaksinasi di Eks Bandara Polonia

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), jumlah warga yang sudah divaksin ada perberdaan sekitar 10% dari data yang telah dicatat Pemko Medan. 

“Setelah dilakukan sinkronisasi data, vaksin yang sudah dilakukan faskes kami dan vaksinasi yang telah dilakukan TNI dan Polri, hasil datanya sudah ketemu dan sesuai yang dicatatkan KPCPN yakni 28,73%.

Artinya, sudah 28,73% warga Kota Medan yang disuntik vaksin, baik dosis pertama dan kedua,” kata Bobby Nasution.