Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Ada Korban Tewas dan Luka-luka

0
51
Deti-detik bom meledan di depan pintu gerbang Gereja Katedral tertangkap CCTV. Foto Istimewa

Sulawesi SelatanIntipnews.com:Sekira Pukul 10.28 WITA, Minggu 28 Maret 2021, terdengar suara ledakan keras diduga ledakan bom meledak di sekitar Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan dekat Stadion Karibosi. Kondisi mencekam beberapa saat dan terlihat ada potongan tubuh manusia.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban dari kejadian ini. Informasi dihimpun Intipnews.com, potongan tubuh tersebut diperkirakan bagian tubuh pelaku peledakan bom bunuh diri tersebut.

Suasana di Kota Makassar heboh dengan kabar ledakan bom di depan gereja Katedral, Makassar, dan warga mendatangi tempat kejadian. Diketahui, terdapat korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Video mengenai ledakan bom bunuh diri juga sudah beredar di media sosial masyarakat. Nampak beberapa video memperlihatkan warga menemukan lokasi sumber bom bunuh diri ini.


Diinformasikan, pembawa bom menggunakan sepeda motor yang telah hangus bersama dengan pelakunya. Ledakan bom terjadi di saat masih banyak jemaat yang beribadah di gereja tersebut. Peristiwa ini pun terekam video dari pihak gereja.

Diketahui, Gereja katedral merupakan gereja tertua di Kota Makassar yang juga menjadi pusat beribadatan umat Katolik. Sampai berita ini di-publish, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian. * Itp-Tim