Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa dan Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief

Kader diminta tetap menjaga barisan,  perjuangan dan cita cita Partai Demokrat terus digelorakan, Gunungsitoli yang adil ekonomi bangkit dan pembangunan yang merata…

Gunungsitoli-Intipnews.com:Incumbent di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, atau pasangan Lakhomizro Zebua dan Sowa,a Laoli [Laso] diprediksi bakal melawan kotak kosong pada pemilihan Walikota dan Wakil Wakil Walikota Gunungsitoli yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Prediksi tersebut diperkuat dengan pengakuan Ketua Dewan Pimpinan Cabang [DPC] Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Rabu 29 Juli 2020, Dewan Pimpinan Pusat [DPP] Partai Demokrat memberikan rekomondasi kepada bakal pasangan Laso.

“Kemarin saya diundang badan pemenangan pemilu partai Demokrat di kantor DPP partai Demokrat,” ungkapnya. Dia memberitahu dirinya menerima pemberitahuan secara resmi untuk kepentingan partai, DPP partai Demokrat merekomondasikan dukungan kepada pasangan Laso di Kota Gunungsitoli diPilkada  9 Desember 2020.

Mendapat informasi tersebut dari DPP, Herman Jaya Harefa mengatakan kepada seluruh kader partai Demokrat di Kota Gunungsitoli putusan DPP Partai Demokrat merupakan yang terbaik walaupun kader di daerah harus memakan pil pahit.

“Rekomondasi DPP Partai Demokrat kepada pasangan Laso di Kota Gunungsitoli untuk tujuan yang baik bagi kepentingan partai, walau sangat menyakitkan bagi perjuangan dan harapan para kader di daerah,” ucapnya.

Menurut dia, keinginan kuat Partai Demokrat Kota Gunungsitoli sebelumnya adalah supaya roda pemerintahan di Kota Gunungsitoli ke depan dapat di lakukan dengan menerapkan prinsip prinsip keadilan dan pemerataan pada pembangunan di Kota Gunungsitoli.

“Walau kita akui keputusan DPP tidak sejalan dengan usul dari DPC dan banyak kader yang kecewa, karena sebelumnya lebih cenderung mendukung pasangan Martinus Lase dan Hadirat ST Gea [Mahir],” terangnya.

Namun dia mengajak kader untuk menunggu proses keluarnya keputusan final dari DPP Partai Demokrat berupa B 1 KWK yang menjadi dasar untuk mendaftar di KPU Kota Gunungsitoli pada September mendatang.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini