Sidimpuan-Intipnews.com: Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar menerima audensi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan [BPJSTK], Muhammad Syahrul Chaniago di ruang Kerja Walikota .

Syahrul Chaniago menyebutkan BPJSTK Cabang Koordinator Padangsidimpuan yang wilayah kerjanya meliputi 12 kabupaten/kota. Di kesempatan ini mengundang Walikota meresmikan kantor BPJSTK cabang koordinator Padangsidimpuan yang akan dilangsungkan 5 Desember 2020, yang dihadiri Dirut BPJSTK dari Pusat.

“Kami, sedang melakukan relaksasi iuran BPJSTK kepada pemberi kerja dari 100% menjadi 1 % pada masa pandemi Covid 19. Untuk meringankan peserta atas dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat,” kata Syahrul.

Lanjutnya, pembayaran iuran yang telah disalurkan kepada pekerja terdaftar di BPJSTK Sidimpuan sampai September Rp 37 milliar yang masuk langsung ke rekening pekerja. Dan santunan kepada yang meninggal dunia total Rp 3,2 milliar.

Walikota Irsan Efendi menyebutkan, “Mendorong OPD untuk mendaftarkan pegawainya yang non-ASN ke BPJSTK. Selain manfaat yang dirasakan akan sangat membantu, iurannya pun cukup ringan.”

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan Rizman Khalik, Jumat [2/10], jumlah tenaga kerja Sidimpuan yang terdaftar di BPJTK sebanyak 4.481, sejumlah 460 perusahaan besar kecil, yang wajib lapor 200 perusahaan. * Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini