Kombes Pol Abu Bakar Tertusi. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Pilkada Serentak digelar di 23 kabupaten/ kota di Sumatera Utara [Sumut] 9 Desember 2020 mendatang. Dari hasil pemetaan yang dilakukan Brimob Polda Sumatera Utara [Poldasu] dari 23 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada Serentak, 3 daerah dinilai rawan kerusuhan.

“Ketiganya yakni, Kota Medan, Kabupaten Nias Selatan [Nisel] dan Tapanuli Selatan [Tapsel], Sumatera Utara,” kata Komandan satuan [Dansat] Brimob Poldasu, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi saat memberikan arahan dan konsoliasi di Aula Serbaguna Sat Brimob Polda Sumut, Senin 24 Agustus 2020.

Dari 23 kabupaten/ kota yang melaksanakan pilkada, Poldasu menjadikan 3 daerah fokus utama karena dinilai rawan akan kerusuhan. Abu Bakar menyebutkan, pihaknya akan menurunkan personel untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Sumut.

Pengerahan pasukan ini akan dilakukan di masa kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara nantinya. Selain itu, Kombes Pol Abu Bakar juga meminta seluruh personel Brimob untuk menerapkan protokol kesehatan selama melakukan pengamanan pilkada. Ini penting untuk mencegah penyebaran Covid 19. *Ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini