Brimob Semprot Disinfektan Balai Kota, Akhyar: Thanks

62

Medan-Intipnews.com:Sejumlah personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumatera [Poldasu] melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke Balaik Kota dan seluruh ruangan Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan Kamis 19 Maret 2020 [foto].

Penyemprotan sebagai langkah preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 [Covid-19] khususnya di wilayah kantor sekretariat Kota Medan. Dilaksnakan Detasemen Gegana Satuan Brimob Poldasu di bawah komando Plh Kepala Detasemen [Lakhar Kaden] Gegana Sat Brimob Poldasu Kompol Henryanto.

Cairan disinfektan yang disemprotkan memiliki komposisi bahan yang baik dan cukup efektif. Untuk itu Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution mengucapkan thanks [terimakasih] kepada Poldasu, Detasemen Gegana Satuan Brimob.

“Ini menjadi langkah preventif yang untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab, virus ini telah mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia termasuk Kota Medan,” kata Akhyar. Untuk pencegahan senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat [PHBS].

Menurutnya berpedoman pada protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh World Health Organization [WHO] sebagai upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan sesuai anjuran yang benar. *Itp-03