Bupati Andi Siapkan Perbub Batasi Lem Kambing Beredar

0
125
Bupati Labuhanbatu pada malam keakraban bersama tenaga pendidik dan masyarakat panai hilir Sei Brombang

Labuhanbatu-Intipnews.com:Soal lem kambing yang berbahaya bagi anak-anak, menurut Andi Suhaimi, Pemkab Labuhanbatu akan mencoba membuat peraturan bupati [Perbub] bekerjasama dengan kepolisian untuk membatasi beredarnya lem kambing di pasaran.

Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara mengatakan hal itu baru-baru ini pada malam keakraban bersama tenaga pendidik dan masyarakat Panai Hilir, dan makan malam bersama di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat.

“Hari ini kita dihadapkan dengan zaman yang sangat membingungkan. Kita tahu itu berbahaya namun kita tidak bisa mencegahnya,” demikian jelas H Andi Suhaimi Dalimunthe. Permasalahan anak, menyangkut narkoba menjadi serius.

Masih bupati, dikatakannya, “Kita tahu narkoba itu berbahaya, namun kita merasa kesulitan bagaimana cara mengatasinya, “ tukas Andi Suhaimi menjawab keluhan kepala sekolah SD 06 Panai Hilir terkait kenakalan anak-anak bawah umur yang terlibat dengan pemakaian lem kambing, yang  tidak kalah bahayanya dengan narkoba.

Sementara Korwil Bila Hulu H Polma Tambunan, menyampaikan keluhan ada beberapa sekolah di Bilah Hulu yang kekurangan tenaga pengajar, terlebih untuk guru PNS. bahkan ada satu sekolah yang tidak memiliki guru les agama.

“Saya rasa aneh jika ada sekolah yang tidak memiliki guru. Bagaimana bisa sukses dalam mendidik, jika tenaga pengajarnya tidak ada. Kepada kepala dinas pendidikan saya harap secepatnya menemukan solusi ini,” tukas Andi Suhaimi.

* Laporan Mhd Risfan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini