Bupati Asahan Buka Rakerda ke-2 LPTQ

0
7

Asahan-Intipnews.com:Bupati Asahan H Surya, membuka rapat kerja daerah [Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran [LPTQ] Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu 10 Februari 2021, di aula melati kantor bupati [foto].

Tampak hadir Ketua LPTQ Kabupaten Asahan, Sumatera Utara beserta pengurus, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq dan undangan lainnya. Ketua LPTQ Asahan Zainal Aripin Sinaga, mengatakan pengurus LPTQ akan membantu Pemerintah mewujudkan Asahan yang religius.

Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan, Kabupaten Asahan merupakan prioritas kita dalam melahirkan para qari dan qariah. “Karena saya yakin Bupati Asahan orang yang sangat mencintai Alquran,” tutur Asren.

H Surya, berharap Rakerda LPTQ Asahan kali ini, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan LPTQ secara prima, khususnya pemahaman tentang Alquran di Kabupaten Asahan.

Selain itu menurut Bupati Asahan bagaimana dapat terwujud mengaktifkan kembali generasi muda yang paham pentingnya pengetahuan tentang Alquran. Sehingga kedepannya dapat menjadikan Asahan berprestasi di bidang pembinaan Alquran.

* Itp-06