Bupati Asahan Buka Ujian CPNS: Gratis

0
119
Bupati Asahan, Sumatera Utara usai membuka ujian CPNS ikut mempaerhatikan peserta

Asahan-Intipnews.com:Pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, bebas nepotisme serta tidak [gratis] dipungut biaya apapun .

Hal itu dikatakannya saat membuka pelaksanaan ujian CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin 3 Februarai 2020.

Kepala BKD Asahan Nazaruddin, menyampaikan tujuan diadakan seleksi pengadaan Calon Pengawai Negeri Sipil [CPNS] daerah di Lingkungan Formasi 2019, adalah untuk mendapatkan SDM aparatur mengisi kebutuhan jabatan di lingkungan Asahan.

Peserta yang mengikuti seleksi pengadaan CPNS terdiri dari 4 Kabupaten, terdiri dari  Asahan 4162 orang, Labuhanbatu 5287 orang, Batubara 5976 orang dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan 297 orang.

Adapun jadwal pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS daerah formasi 2019 dilaksanakan mulai Senin 3 Februari hingga 16 Februari 2020.  Dengan rincian Kabupaten Asahan 4 hari, Labuhanbatu 6 hari, Batubara 6 hari dan Labuhanbatu Selatan 1 hari.

Sementara Plt Kabid Inka BKN Regional 6 Medan Jossy Sahat Parsaoran berharap semoga ujian ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut dengan tenang.

Bupati Asahan Beliau juga menyebutkan jadwal pelaksanaan seleksi pengadaan Pengawai Negeri Sipil Daerah Formasi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula SKB ini sebagai titik lokasi dari 4 Kabupaten.

Disebutkannya, jumlah peserta yang lulus administrasi 4162 orang untuk mengisi 120 formasi jabatan. Sehingga diharapkan hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar [SKD] dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test [CAT] benar-benar menghasilkan peserta terbaik.

  • Laporan Dolly Simbolon  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini