Bupati Asahan dan Wabup Safari ke Masjid Sei Kepayang

0
7

AsahanIntipnews.com:Bupati Asahan H Surya, dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, dan jajaran Pemkab lainnya mengunjungi Masjid Al-Hadil Haq Dusun 4 Desa Sei Jawijawi Kecamatan Sei Kepayang Barat dalam acara safari Ramadan khusus, Kamis Malam 6 Mei 2021 [foto].

H Surya menyerahkan bantuan kepada Ketua BKM Masjid Al Hadil Haq berupa uang tunai serta cinderamata pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Bupati Asahan mengimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan, ketertiban di bulan Suci Ramadan, tidak membunyikan petasan, tidak melakukan konvoi dan takbir keliling di jalanan.

BKM diminta iuntuk selalu memantau jamaah yang datang dari luar guna menghindari penyebaran Covid 19 dan apabila ada jamaah yang terganggu kesehatannya, maka BKM/jamaah segera menghubungi pusat kesehatan setempat.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di masjid/mushalla atau disesuaikan situasi dan kondisi dengan mengikuti protokol kesehatan [Prokes]. Sesuai anjuran Pemerintah, untuk tidak melakukan mudik yang berpotensi dapat menularkan Covid 19.

“Rombongan safari Ramadan tidak melaksanakan buka puasa bersama sesuai surat edaran Menteri Dalam negeri. Kita hanya melaksanakan shalat Isya dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah, dengan tetap menerapkan Prokes,” tukas Surya.

  • Itp-06