Asahan-Intipnews.com:Bupati Asahan H Surya, berserta Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan beberapa OPD ke Pondok Pesantren Sirajul Musthafa [foto] Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut, Minggu [6/9].

Dalam kunjungan tersebut Bupati Asahan disambut hangat oleh para pengurus, guru dan para santri pondok pesantren [ponpes] dengan alunan rebana dan pencak silat.

Pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Musthafa H. Ahmad Faisal Yamani, Lc, Alhafidz mengapresiasi kepedulian Bupati Asahan terhadap lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Sementara H Surya, BSc menyebutkan, pondok pesantren Sirajul Musthafa membantu mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Asahan cerdas. Bupati menyinggung pembangunan pondok pesantren yang dibangun di lokasi yang cukup strategis.

“Dibangunnya pondok pesantren di Silau Laut ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk memberikan hak pendidikan yang berkualitas bagi anak-anaknya, dan untuk generasi akan datang,” ujar Bupati.

Menurut Bupati Pemerintah Asahan akan terus memberikan dukungan bagi perkembangan pesantren agar lebih maksimal dalam melahirkan generasi masa depan yang cerdas juga memiliki akhlak baik. Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan pondok.

  • Laporan Dolly Simbolon

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini