Bupati Asahan Serahkan LKPD ke BPK

0
54

Asahan-Intipnews.com:Bupati Asahan H Surya [foto], menyerahkan LKPD Kabupaten Asahan TA 2019 diterima Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Medan, Rabu 19 Februari 2020.

Proses penyerahan diawali penandatanganan berita acara oleh Bupati Asahan H Surya, Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara  dilanjutkan dengan penyerah LKPD Pemerintah Kabupaten Asahan  TA 2019 oleh Bupati Asahan  diterima Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara  mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang komit dan patuh melaksanakan UU No. 17 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Mulai hari ini BPK akan mulai melakukan pemeriksaan rinci  sampai Maret, pemeriksaan laporan ini untuk memberikan Opini yang telah diuji oleh BPK. Dan salah satu yang menjadi penilaian adalah tindak lanjut hasil pemeriksaan,” jelas Eydu.

Bupati Asahan H Surya, menyebutkan ini kegiatan rutin tahunan yang harus dilaksanakan dan dipatuhi oleh semua Pemerintah Daerah di Indonesia. Bupati H Surya berharap arahan dan bimbingan dari Tim Pemeriksa BPK RI.

* Laporan Dolly Simbolon