Bupati Asahan Terima Apkasi, Tawarkan Program Bahasa Inggris OPD

0
6
Bupati Asahan Terima Apkasikasi, Tawarkan Prog
Bupati Asahan terima Apkasi, tawarkan program bahasa Inggris SDM dan OPD

AsahanIntipnews:Bupati Asahan terima Apkasi, tawarkan program Bahasa Inggris untuk SDM dan OPD. Bupati Asahan H Surya, menerima audensi dan silaturrahmi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia [Apkasi] bersama staf ahliApkasi Himmatul Hasanah, di ruang kerja rumah dinas Bupati Asahan, Kamis [24/6/21].

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sofyan, Kepala BKD Nazaruddin Bupati Asahan H Surya, menyambut baik rencana kerjasama program peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang pendidikan Bahasa Inggris dan Matematika yang ditawarkan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia [Aokasi].

Bupati Asahan terima Apkasi menurutnya, peningkatan sumber daya manusia [SDM] itu mutlak harus dilakukan dengan sistem yang dibarengi dengan inovasi kekinian agar cepat capaiannya. Mudah dan praktis, sehingga gampang dipahami. Terlebih dalam dunia pembelajaran.

“Tadi Apkasi menawarkan beberapa program kemudahan belajar kepada kabupaten/kota, pertama itu teknik belajar bahasa Inggris dengan mudah, yang kedua teknik belajar matematika dengan mudah dan nyaman,” jelas Bupati.

Bertemu Menteri Ceko

Di momen itu staf ahli bidang pendidikan dan kesehatan Apkasi Himmatul Hasanah, mengungkapkan audiensi dengan Bupati hari ini dimaksudkan guna menjalin kerjasama dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan melalui efisiensi pembelajaran. Untuk meningkatkan kemampuan M dalam berbahasa Inggris.

“Fokus kita adalah di program peningkatan kapasitas sumber daya manusia para guru, juga sumber daya manusia organisasi pemerintah daerah [OPD]. Tadi yang kita sampaikan untuk pendidikan itu matematika, untuk yang termasuk OPD itu Bahasa Inggris,” ungkap Himmatul Hasanah.

Ditambahkan Himmatul Hasanah, dalam hal ini Apkasi mempunyai metode unggulan khususnya di Bahasa Inggris, yakni hanya dalam waktu 3 hari saja sudah bisa berbahasa Inggris.

“Penemuan ini sudah 2 – 3 tahun ini dan sudah kita sosialisasikan ke daerah terkait, pembelajaran Bahasa Inggris cepat hanya dalam waktu 3 hari dan sudah dipresentasikan di hadapan Bupati, dan bupati sangat tertarik supaya kemudian OPD nya dulu mungkin. Baru kemudian kepala sekolah, berikutnya guru – guru Bahasa Inggris,” papar Himmatul Himmatul Hasanah.

Itp-06