Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE bersama unsur Panitia Pembangunan Masjid PWI Sumut saat diterima Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan

Deliserdang-Intipnews.com:Bupati Deliserdang di depan pengurus PWI Sumut menyebutkan, Percut sebagai wilayah strategis, akan dimekarkan menjadi 2 atau 3 kecamatan. Karena Percutseituan sebagai penyangga wilayah sekitarnya dan Kota Medan.

“Perkembangan pesat Kota Medan tidak terlepas dari berkembangnya kawasan berhampiran di sekitar Deliserdang, misalnya Percutseituan dan kawasan lainnya yang menjadi penyangga kota Medan, akan dikembangkan seperti kawasan Tangerang Selatan [Tangsel],” tukas Ashari Tambunan.

Hal itu diungkapkannya, saat menerima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Provinsi Sumatera Utara [Sumut] H Hermansjah, SE bersama Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Kesra Edy Sormin, unsur panitia pembangunan Masjid PWI Sumut dipimpin Eddi Syofian, Zul Anwar Ali Marbun dan Ketua Panitia Acara Peresmian Masjid PWI Sumut Ranggini Triyono di kantornya di Lubukpakam, Jumat 28 Agustus 2020.

Selain itu menurut Ashari, “Kawasan Percut akan kita tata menjadi kawasan industri dan permukiman sehingga ke depannya menjadi kawasan strategis.” Ia pun menyebut pembangunan Sumut tidak terlepas dari pembangunan Deliserdang.

Khusus kepada PWI, Bupati berharap agar dapat menjadi elemen penting dalam mengawal dan mencerdaskan masyarakat dalam berkomunikasi yang sehat di tengah kebebasan dan keterbukaan informasi melalui media online.

Hal itu disambut Ketua PWI Sumut, yaitu PWI berupaya terus-menerus mengampanyekan pentingnya good media yakni mengedepankan penerapan kode etik jurnalistik dalam mengelola media massa. Sehingga informasi yang disebarluaskan bermanfaat bagi masyarakat luas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. *Ril

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini