Bupati Batu Bara Buka MTQ: Disediakan 3 Paket Umrah

0
71
Menyambut kedatangan Bupati Batu Bara H Zahir

Batu Bara-Intipnews.com:Bupati akan memberikan 3 paket umrah bagi pemenang MTQ tingkat Kabupaten Batu Bara. Demikian dikaatakannya saat membuka Musyabaqah Tilawatil Quran [MTQ] di Masjid Sya’roni Desa Padang Genting Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara tahun 2020, Sabtu 1 Januari 2020.

Lanjut Bupati Batu Bara H Zahir, kita ketahui bersama bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi rabbani yang disinari cahaya qurani.

MTQ selain untuk mensyiarkan Agama Islam, juga dapat menumbuhkan rasa mahabbah [cinta] kepada Alquran yang dengannya dapat membentuk pribadi yang di setiap langkah kakinya pasti dinaungi oleh cahaya Al-qur’an.

Zahir mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Talawi, agar MTQ dapat benar-benar dijadikan filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Al-quran.

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat, terutama generasi muda senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus Daerah dan Bangsa yang qurani.

Hadir Camat Talawi, Anggota DPRD Batu Bara  H Usman dan Sarkowi Hamid,  Kadis Koperindag Batu Bara, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Talawi, Tomas, Togama,  Tokoh pemuda, tokoh adat beserta para undangan lain.

  • Laporan Joni Iskandar 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini