Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir Zahir M.AP menyerahkan ratusan kartu tani kepada masyarakat petani yang ada di Desa Tanjung Parapat Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, Sumatera Utara Rabu 9 September 2020 [foto].

Kepala Dinas [Kadis] Pertanian Batubara M Rindwan menyebutkan kartu tani merupakan program Presiden RI dan Kementerian Pertanian. Menurut nya, Fungsi kartu tersebut untuk membantu petani dalam pembelian pupuk bersubsidi, tabungan, pembelian bibit, dan pengajuan KUR.

“Tahun 2020 ini, total keseluruhan kartu tani se-Batubara sejumlah 3.600 kartu,“ sebutnya. Di Acara yang sama Bupati mengatakan, akan membangun jalan, membuat portal dan memberikan penerangan jalan desa.

“Jalan ini akan dibangun tahun 2021 dan tahun 2020 ini akan dilakukan pemasangan lampu sepanjang jalan masuk Desa Tanjung Prapat ” ucap Zahir. Bupati juga mengingatkan warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Selain penyerahan kartu, Bupati juga membagikan sembako kepada warga Desa Tanjung Prapat. Usai acara, Zahir menyempatkan diri meninjau budidaya jamur, dan akan memberikan bantuan alat juga dana.

Turut bersama Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Batubata M Safi’i SH, Kadis Pertanian M Ridwan, Kadis Ketahanan Pangan, Staff ahli dan Kepala Cabang BNI Kuala Tanjung Mardian Al-Fahjar Fery.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini