Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara buka diseminasi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di era Covid 19 di aula rumah dinas bupati, komplek Tanjung Gading Kecamatanan Seisuka Kabupaten Batubara, Sumatera Utara Rabu 14 Oktober 2020 [foto].

Hadir sebagai narasumber Sekretaris PW IPHI Sumut DR H Azhar Sitompul MA, Kabid penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut DRS H Muslim MM dan Kasi Bina Haji Regulerdan Advokasi H Farhan Indra MA.

Dr H Azhar Sitompul menerangkan IPHI mempunyai 2 tugas, pertama menyiapkan pemberangkatan haji, kedua menyiapkan sarana bagi jamaah haji yang sudah pulang. Ini sesuai visi dan misi IPHI dengan motto IPHI, “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”.

Sementara, Bupati Zahir mengatakan, desiminasi atau proses penyebaran informasi, dilakukan agar mengetahui tentang pembatalan haji pada tahun ini, sehingga tidak adanya kabar hoak mengenai pembatalan haji.

“Tahun 2021 akan saya anggarkan pengadaan bus untuk transportasi haji, jadi tidak perlu lagi menyewa bus dan saya akan menyiapkan uang saku untuk para calon jamaah haji,” ucap Zahir. Akhir acara, bupati memberi bonus hadiah kepada para pemenang LPTQ tingkat Sumatera Utara.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini