Kiri Kadisnaker, peserta pelatihan, Kepala Lapas [no 4], Bupati Batubara dan Kepala BBPLK Julianti

Batubara-Intipnews.om:Bupati Batubara H Zahir membuka pelatihan mobile training unit [MPU] kejurusan teknik mengelas di Lapas Kelas 2 A Labuhanruku Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten Batubara Sumatera Utara Selasa, 3 Oktober 2020.

Hadir Kadis Ketenagakerjaan H Erinaldo SE M.AP, Kepala Lapas Kelas Labuhanruku Yan Rusmanto, Bc.Ip, S.So, M.Si, Kepala Balai Besar Pelatihan Kerja [BBPLK] Medan diwakili Julianti, S.Sos dan para peserta pelatihan.

Bupati Zahir mengapresiasi kepada BBPLK Medan, Kadisnaker Batubara, kepala Lapas Kelas 2 Labuhanruku dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan MTU Dipa BBPLK Medan tahun 2020.

Zahir mengatakan, masalah ketenagaan kerjaan adalah masalah yang pelik dan sangat konflik serta multi dimensial, karena berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, sosial dan aspek politik.

“Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan mobile training unit agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan menyerap materi yang disampaikan. Jika nanti keluar dari lapas, lalu membentuk UMKM, saya melalui dinas terkait akan membantu mendanai UMKM tersebut,” ucap Bupati

Kepala BBPLK Julianti menyebut, sangat mengapresiasi Bupati Batubara yang sangat peduli dengan masyarakatnya. “Saya mengimbau kepada peserta pelatihan agar tetap mematuhi protocol kesehatan agar tetap sehat dalam masa pandemi Covid 19,” ujarnya.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini