Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dalam hari raya Idul Adha sekarang ini kita sedang mendapatkan ujian dengan musibah Covid 19.

Hal itu dikatakan Bupati Batubara saat shalat Idul Adha 1441 bersama Kapolres Batubara [foto] dan jajarannya serta warga dengan protokol kesehatan. Yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan  dilapangan bola kaki Kelurahan Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat [31/7].

“Idul Adha ini menjadi momentum bagi kita untuk meneladani kisah nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang penuh kesabaran menerima cobaan dan ujian, “kata Zahir usai melaksanakan shalat.

Lanjutnya, dalam situasi Covid 19, pihaknya juga telah membantu masyarakat dengan membagikan 38 ekor hewan kurban yang tersebar di 12 Kecamatan dan organisasi masyarakat Batubara yang dikumpulkan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah [OPD].

“Kami minta masyarakat selalu berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dan saling mengingatkan keluarga atau orang terdekat kita di lingkungan masing-masing,” tukasnya

Ketika shalat Idul Adha berlangsung, terlihat Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE, Ketua PKK Ny Maya Indriasari Zahir, wakil ketua PKK Ny Astuti Wulandari Oky, Ketua DPRD Batu Bara M Syafi’i SH, OPD, Ketua Dharma Wanita Khairani Sakti, dan ibu- ibu pengurus PKK serta Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara lainnya.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini