Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir Zahir M.AP didampingi sejumlah pejabat daerah dan kepala desa menyambangi lokasi bencana banjir di Desa Kwala Gunung, Empat Negeri dan Desa Simpang Dolok di Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Senin 7 September 2020 [foto].

Banjir di 3 desa tersebut merendam puluhan rumah warga sejak Sabtu [5/09] dengan ketinggian air mencapai 80 cm. Sejak banjir melanda, Pemkab Batubara melalui Dinas terkait sudah melakukan antisipasi dengan mendirikan posko-posko penampungan serta memberikan bantuan.

Bupati berharap banjir segera usai sehingga masyarakat merasa nyaman dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Hingga Senin siang kondisi banjir di 3 desa tersebut sudah surut. Ketinggian air yang sebelumnya sekitar 80 cm, kini hanya sekitar 40 cm.

Sebelumnya akses jalan menuju RSUD Batubara tergenang air, kini sudah mulai kering. Saat meninjauan ke lokasi banjir, Bupati Zahir tampak langsung mengarungi genangan air menyambangi warga yang terkenabanjir.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini