Bupati Darma Resmikan Kampung Ramadan Sergai

0
10

SergaiIntipnews.com:Kampung Ramadan Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara untuk membantu mempromosikan UMKM yang dikemas di stand-stand yang terlihat lebih menarik.

Demikian kata Bupati Sergai H Darma Wijaya [foto] dan Wabup H Adlin Umar saat membuka Kampung Ramadan di Halaman kompleks Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Selasa 13 April 2021. Menampilkan beragam jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Selain itu bupati melaunching optimalisasi pengumpulan zakat dan infaq ASN beragama Islam yang akan disalurkan kepada bilal mayit dan guru mengaji. Zakat ini dari lebih kurang 5.400 orang, diantaranya 3.400 beragama Islam. Nilai zakat dan infaq kurang lebih Rp 500 juta perbulan.

Menurut Bupati, kurang lebih Rp 300 juta untuk guru minggu dan lainnya. Selamat atas pembukaan Kampung Ramadan. Terpenting tetap patuhi protokol kesehatan. Asisten Pemum Kesra Hj Nina Deliana melaporkan, dilaksanakan hingga 12 Mei. Ada 30 stand diisi perwakilan UMKM dari 17 kecamatan di Sergai.

Kegiatan dihadiri Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy, Forkompinda, Ketua TP-PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

  • Laporan Roni Neliati