Sergai-Intipnews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara Soekirman [foto] menghadiri perayaan Natal keluarga besar Dinas Pendidikan Sergai, di Wisma Karina Kecamatan Sei Rampah, Selasa 17 Desember 2019.

Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, mengatakan memilih pelaksanaan di lokasi ini agar sarana dan prasarana yang ada di Sergai dapat kita manfaatkan sebaik mungkin. Perayaan natal ini menjadi bukti wujud nyata teamwork dan kebersamaan Keluarga Besar Dinas Pendidikan saja.

“Mari kita ambil inti pelaksanaan Perayaan Natal agar nantinya dapat memberikan pencerahan kepada jajaran dinas pendidikan guna berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk kabupaten yang kita cintai,” katanya.

Bupati Sergai Soekirman menyebutkan, kehormatan besar atas kehadiran Pimpinan HKBP dan ucapan selamat Natal seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Sergai khususnya dan dunia pada umumnya.

“Mari kita jadikan momen Natal ini untuk meningkatkan kepintaran serta rasional kita, sebab hal tersebut menjadi ukuran bagaimana kita mengendalikan 4 emosi,” tuturnya.

Ke empat emosi itu ialah emosi agama, kedua emosi politik [berbeda pilihan politik]. Ketiga emosi ekonomi [keterbatasan ekonomi]. “Keempat emosi itulah yang harus kita jaga agar dapat berfikir rasional. Tidak membuat menjadi nekat,” jelas Soekirman.

  • Laporan M Yamin Nasution
  • Bagikan berita ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini