Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara melalui Setda Sakti Alam Siregar SH mengatakan sesuai Permendagri No 77 tahun 2010 dan Permensos No 25 tahun 2019 Karang Taruna akan diberdayakan untuk kepeloporan sesuai potensi SDM, SDA dan sosial serta teknologi yang dimiliki karang Taruna dan Desa.

Hal itu disampaikannya di hadapan pengurus Karang Taruna kabupaten dan kecamatan se Batubara [foto] di Aula Karang Taruna Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis 24 September 2020.

Lanjutnya, Karang Taruna harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan melalui dinas terkait dengan melakukan ekonomi kreatif baik bidang industri, pertanian, perikanan atau peternakan di bidang UMKM.

Sementara, ketua Karang Taruna Nanda Octavian didampingi Sekretaris Riky Ramadan dan Bendahara Andi Lestari melaporkan tanggal 26 September merupakan HUT ke 60 Karang Taruna. Kegiatan Sarasehan dan Bakti Sosial gotong royong serentak di desa dan kelurahan serta di 3 objek wisata yakni kampung Ingris, Jepang dan Tenun.

Pertemuan dipandu Ketua MPKT Drs Syaiful Syafri MM didampingi wartawan senior Azrin Maridha dan Syahril Tambuse dengan nara sumber Kadispora dan Pariwisata, Kadis Peternakan dan Perkebunan, Kadis Pertanian, Kadis PMD, Kadis Sosial serta Camat Seisuka.

Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini