Bupati Kukuhkan TP PKK Sergai

0
10

SergaiIntipnews.com:Bupati Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan menghadiri acara Pengukuhan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga [TP-PKK], di Aula Sultan Serdang, kompleks kantor bupati, Sei Rampah, Rabu 31 Maret 2021 [foto].

Para pengurus TP-PKK yang dikukuhkan Bupati Sergai, yaitu Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ny Uke Retno Faisal Harimy. Hadir di kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten [Sekdakab] Sergai HM Faisal Hasrimy, dan para pengurus baru TP-PKK Kabupaten Sergai.

Darma Wijaya menyampaikan dukungannya terhadap setiap kegiatan PKK yang bersifat produktif dan membangun. Terutama dalam mengangkat kualitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah [UMKM] lokal Sergai.

“Indonesia secara umum dan Kabupaten Sergai khususnya sedang dalam proses pemulihan pasca dampak pandemi yang melululantahkan hampir segala aspek penting bidang perekonomian. Diperlukan penguatan kembali sendi-sendi aktivitas ekonomi rakyat yang disokong oleh kehadiran UMKM,” ungkap Darma Wijaya.

Ketua TP-PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya juga berharap agar para pengurus yang baru dapat bekerja dan bersinergi. Apalagi di tengah situasi pandemi yang merupakan tantangan tersendiri.

“Walau situasi masih dilingkupi pandemi, namun semangat kita untuk menyukseskan program PKK sekaligus Pemkab Sergai harus tetap dijaga. Justru di saat-saat seperti inilah fungsi dan peranan kita semakin penting. Saya optimis, menjadikan Kabupaten Sergai maju terus, ‘mandiri, sejahtera dan religius’,” tukas Rosmaida.

  • Laporan Roni Neliati