Bupati Labuhanbatu: 21 Lulusan Pesantren Kuliah di Mesir…

0
80
Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi saat menghadiri Istighatsah Kubra dan tabligh akbar PC NU

Labuhanbatu-Intipnews.com:Sampai saat ini sudah 21 anak lulusan pesantren Labuhanbatu belajar di Mesir dan Yaman. Demikian diungkapkan Bupati Labuhanbatu Andi Andi Suhaimi, Sabtu 1 Februari 2020.

Dijelaskannya, Mereka adalah mahasiswa yang di biayai oleh Pemkab Labuhanbatu, sebagai generasi penerus ulama-ulama ke depan. Hal itu dikatakan Bupati pada acara Istighatsah Kubra dan Tabligh Akbar PC Nahdatul Ulama Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara bersama Syaikh KH DR [HC] Mahmuddin Pasaribu dan KH Akhyar Nasution, Lc. MA.

Menurut Bupati, NU, Muhammadiyah, dan Alwasliyah adalah organisasi keislaman yang mempunyai andil besar di Indonesia, hadirnya NU dari pondok-pondok pesantren. Hari ini Pemkab  sudah memberikan perhatian di seluruh pesantren se-Labuhanbatu.

Acara berlangsung di Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat dihadiri Ketua DPRD dan Kapolres Labuhanbatu. “Di tahun 2019 pemkab telah memberikan bantuan untuk seluruh pesantren se-Labuhanbatu dan insya Allah tahun 2020 juga akan diberikan bantuan ke pesantren dan panti asuhan,” ungkap Andi.

Hingga tahun ini program beasiswa akan tetap dilanjutkan, perhatian Pemkab untuk tempat ibadah juga sudah dilakukan, program keumatan dan keagamaan akan terus ditingkatkan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu H Safiruddin menyampaikan, hari ini NU sudah mulai menunjukkan kiprahnya di Kabupaten Labuhanbatu dan disambut oleh Ormas lain yang juga datang ke acara ini, sehingga dapat mengembangkan tugas dan fungsi masing-masing guna membangun Labuhanbatu.

Sementara Ketua Tanfidziyah NU Labuhanbatu Ali Azhar Samosir, SHI menyebutkan, saat ini NU sudah banyak melahirkan kebijakan, diantaranya adalah, memperingati hari lahir NU setiap tahunnya. Peringatan hari ini adalah tahun yang ke-4, kemudian, NU berhasil membuat peraturan tentang pesantren.

Sekretaris MUI Labuhanbatu H Abdul Hamid Zahid mengungkapkan, semua yang hadir baik dari PD Muhammadiyah, juga PD Alwasliyah, semoga dengan dukungan yang sangat besar kepada NU.

  • Laporan Mhd Risfan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini