Bupati Labuhanbatu Bantu Bangun Masjid Rp 100 Jt

0
83
Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ar Rahman

Rantauprapat-Intipnews.com:Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara  membantu dana pembangunan Masjid Ar-Rahman Gang Kantil Lingkungan Sirandorung Ujung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara sebesar 100 Juta rupiah.

Hal itu diungkapkan Andi Suhaimi pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahman, Minggu 12 Januari 2020. Secara pribadi Andi juga memberikan bantuan uang kontan sebesar Rp 5 juta ditambah bantuan ikhlas dari para Kepala OPD yang hadir sebanyak 100 zak semen.

Bupati Labuhanbatu mengucapkan alhamdulillah hari membangun rumah Allah Swt di atas tanah 1 rante. “Ini adalah program saya, semoga masjid ini bisa terus berkembang.
Karena ini program saya, maka akan saya bantu sebesar 100 juta rupiah untuk tahun 2020,” tukasnya.

Selanjutnya dikatakannya, ini adalah uang rakyat dan akan kembali kepada rakyat. Program keumatan ada 14 dan banyak lainnya lagi. “Sebagian sudah saya berikan, seperti bantuan untuk masjid, pesantren, panti asuhan, dan juga isbat nikah, program keagamaan akan terus kami tingkatkan,” tutur Bupati.

Andi Suhaimi juga menjelaskan, Honor guru MTDA terbesar se-Indonesia sebanyak Rp  750.000,-  ribu rupiah, sama dengan bilal mayit, kami juga berupaya meningkatkan gaji kepala lingkungan dan tahun ini sebesar Rp 1.300.000,-

“Selain itu juga sebanyak 600 orang TKS yang tersebar di seluruh Labuhanbatu akan kami angkat menjadi tenaga kontrak dan akan diberikan honor,” tandas Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi.

Camat Rantau Utara H Turing Ritonga menyebutkan, kehadiran Bupati bersama rombongan serius dan semangat mendukung program pembangunan masjid Ar-Rahman, semoga di dalam pembangunannya tidak terjadi kendala.

Ketua BKM Masjid Ar-Rahman Abduh Hasibuan menjelaskan, beberapa bulan yang lalu seluruh warga melakukan pertemuan, dan terbentuk suatu keputusan bahwa akan membangun masjid, dalam peletakan batu pertama ini telah kami persiapkan seperti gambar yang sudah ada.

“Kami juga melakukan pengutipan mingguan kepada masyarakat, dengan uang itu maka dilakukan peletakan batu pertama ini, sebagai arti kesungguhan kami di dalam membangun masjid,” ujarnya.

Abduh Hasibuan menjelaskan Masjid Ar-Rahman yang akan dibangun ini berukuran 10 X 13 meter yang akan menelan dana sebesar 1,1 milyar rupiah, sedangkan dana yang sudah terkumpul sampai saat ini dari para donatur dan masyarakat sebesar 3.550 juta rupiah ditambah dengan material krikil dan pasir serta semen.

  • Laporan Mhd Risfan
  • Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini