Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP melaunching kendaraan operasional layanan Kartu Tanda Penduduk KTP elektronik [KTP-el] di Desa Mangkaiaru Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa 4 Agustus 2020 [foto].

“Ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Batubara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih dekat lagi yang sebelumnya pelayanan KTP ini berada di setiap kecamatan. Hari ini kita lakukan lebih dekat lagi kepada masyarakat di desa-desa untuk perekaman KTP-el,” ungkap Bupati.

Hal ini dilakukan untuk menepati janji yang pernah disampaikan ketika Zahir kampanye dulu. “Pelayanan KTP itu berada di desa-desa ini adalah wujud janji kampanye saat itu,” kata Bupati Zahir.

Lanjutnya, selain pengurusan KTP-el bisa juga mendata indentitas anak sehingga anak mempunyai indentitas penduduk yang terkoneksi di Dinas Kependudukan Catatan Sipil sehingga masyarakat mempunyai data yang jelas.

Menurut Zahir, Penduduk Kabupaten Batubara sudah memiliki KTP-el 90 persen. Kepala Disdukcapil Batubara Maeda Suetopo mengatakan ada satu perangkat komputer pada mobil pelayanan KTP-el.

* Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini