Bupati Nias: Perlu Sinergitas Tingkatkan SDM dan Ekonomi

0
27

Nias-Intipnews.com:Bupati Nias, Sumatera Utara Sokhiatulo Laoli, mengatakan sinergitas semua pemangku kepentingan sangat perlu dalam meningkatkan sumber daya manusia [SDM] dan pemulihan ekonomi daerah di Kabupaten Nias [foto].

Sehingga target dan manfaat pembangunan dapat memberikan dampak bagi peningkatan pelayanan dasar dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Nias. Demikian disampaikan Sokhiatulo Laoli pada pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah tahun 2021 di aula rapat kantor Bupati Nias, Jalan Pelud Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Jumat 19 Februari 2021.

Dia memberitahu sejalan dengan dokumen rancangan teknokratik RPJMD Kabupaten Nias tahun 2021-2026, maka kedudukan rencana kerja [Renja] tahun 2022 memiliki arti yang sangat strategis.

Bupati berharap penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah/ lintas Perangkat Daerah Tahun 2021 akan memenuhi beberapa pencapaian tujuan yang sangat penting. Antara lain untuk menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah Kabupaten dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan.