Bupati Samosir Tolak Rencana Provsu Tiadakan FDT

0
97
Bupato Samosir, Sumatera Utara Rapidin Simbolon

Samosir-Intipnews.com:Pernyataan Gubernur Sumtera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi akan meniadakan Event Festival Danau Toba [FTB] tersebut mendapat penolakan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara [Sumut]

Ucapan Edy Rahmayadi yang dianggap sangat kontroversial itu juga mendapat penolakan dari Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Dia menyatakan, tidak setuju dengan pernyataan yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] terkait kabar penghapusan event [FDT] Tahun 2020.

“Danau Toba kan destinasi wisata dunia. Jangan dihapus, kita siap melaksanakannya,” tutur Rapidin dengan sikap tegas kepada wartawan, Senin 13 Januari 2020.

Menurut Rapidin, Pesta Danau Toba ini moment untuk menarik kunjungan wisata ke Danau Toba. “Ini kesempatan kita, mari kita bergotong-royong bersama dan saling bahu membahu untuk kemajuan Danau Toba. “We love Danau Toba, ” kata Rapidin semangat.

Namun, sebagaimana dilansir Intipnews.com Selasa 14 Januari 2020, Gubsu Edy Rahmayadi menegaskan FDT akan dievaluasi untuk menjadikan gaungnya lebih besar lagi.

“Kita [buat] bentuknya yang lain. Seperti ada triatlon, lomba lari, berenang dan sepeda. Bukan ditiadakan kegiatannya, tetapi bentuknya [seperti] apa, metodenya. Agar wisatawan itu datang ke Danau Toba,” ujar Gubernur kepada wartawan.

  • Laporan Sofar Panjaitan
  • Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini