Bupati Batubara Ir H Zahir didampingi Ketua TP-PKK Ny Maya Indriasari menyerahkan alat pres pembuatan emping melinjo

Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE menyerahkan bantuan alat pres untuk produksi emping melinjo di Balai Desa, Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Rabu 16 September 2020.

Turut hadir Kadis Ketahanan Pangan [Ketapang], Kadis Pertanian, Kadis Koperindag, Kepala BPBD, Assisten 2, Camat Datuk Limapuluh, Kades Lubuk Besar, Kades se-Kecamatan Datuk Limapuluh, juga warga penerima bantuan.

“Atas nama warga Desa Lubuk Besar saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah membantu alat pres kepada warga,” ucapnya.

Kadis Ketapang MAzwar SP menjelaskan, bantuan 100 unit alat pres pembuatan emping melinjo merupakan bantuan Pemkab Batubara untuk membantu perekonomian di Desa Lubuk Besar.

Bupati Zahir mengatakan, bantuan ini, diberikan agar UMKM di Kabupaten Batubara terus meningkat, agar produk dikemas lebih menarik. Nantinya juga akan disediakan rumah kemasan di setiap desa, sehingga pemasaran produksi berjalan baik.

Bupati juga berjanji akan memberikan bantuan berupa bibit unggul pohon melinjo kepada warga. Tak luput, Bupati Zahir mengingatkan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan Covid 19 yang telah dituangkan dalam peraturan bupati [perbup] tentang sanksi bagi yang tidak memakai masker.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini